Selasa, 05 Juli 2011

i'm not freak!!

menjadi berbeda bukan lah sebuah keinginan ku, apalagi perbedaan itu adalah sebuah cacat tubuh. sungguh tidak mengasikkan, percaya deh.. apalagi jika harus berjalan di keramaian, sudah bisa dipastikan bahwa akan banyak mata yang memandang 'aneh' ke arah ku.. risih juga kadang-kadang, salah tingkah, atau kadang ku pelototin aja..
'ko jalan nya begitu ya?'
'kasian dia, jalannya jadi susah begitu'
'lihat kakinya kecil sebelah, hihihi...' de el el.. mungkin begitulah yang ada di benak mereka-mereka yang memandang ku aneh, biarlah, hak mereka.. mereka tidak salah sama sekali, memang beginilah aku, terlahir dengan kondisi yang kurang sempurna, but i believe it's the best from God, Alloh swt..

aku sadar satu hal sekarang, bahwa tidak pernah ada kejadian yang salah di dunia ini, tidak ada sama sekali!!! ada yang memiliki tubuh kaya lemak (gendut, gembrot, terserahlah mau nyebut apa..), apakah salah?? tidak! ada yang miskin dan melarat, salahkah? tidak!! ada yang cebol dan jelek, salah?? tidak!! dan masih banyak lagi kejadian tak menyenangkan yang mungkin kalian alami. atau kita menganggap bahwa kejadian baik adalah anugerah? oh, belum tentu!! banyak orang merasa dia beruntung dengan memiliki banyak harta, punya pasangan ideal bagi kebanyakan manusia, anak-anak yang cerdas, de el el, tapi hakikatnya kita tak tau apakah itu baik atau tidak, apakah itu bisa menjadikan kita mulia atau tidak.

lalu apakah yang menjadi faktor kemuliaan kita? bukan bermaksud mengajari, cuma menurut ku yang menjadi penting adalah sikap kita setelah kejadian (baik itu kejadian 'buruk' atau 'baik') yang kita alami.. bukan cacat di kaki ku yang penting, tapi apakah aku akan menjadi manusia putus asa dan bermuram durja, itulah yang penting!! bukan kecacatan ini yang menentukan hidup ku! tapi sikapku lah yang akan mengubahnya, akan terus bersedih atau bangkit dan membuktikan bahwa aku juga sama seperti kalian.. intinya sih jangan habiskan pikiran hanya untuk memikirkan kekurangan kita. ga produktif dan sia-sia tuh..

kadang aku ingin berteriak, "hey!! aku cuma cacat di kaki kanan, hanya satu kaki saja yang cacat.. lihatlah, aku masih punya tubuh yang bagus, dua tangan yang kuat, pikiran yang sehat, dan masih banyak lagi anugerah dari Alloh".

the last, i wanna say to all of you that i'm not freak!! i'm just unique.. i think, everyone unique..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar