Jumat, 08 Juli 2011

...Tulisan pertama dimuat di Republika 09 Juli 2011...

kami adalah pria-pria kesepian, yang memanfaatkan waktu pagi untuk mendownload beberapa hal yang mungkin bermanfaat, selepas sholat shubuh bertiga langsung ke kampus IPB untuk 'berselancar'.. wuzz.. wuzz.. kecepatannya mantab gan.. alhamdulillah...

dan pagi ini, menikmani weekend, aku cuma download dua film doang, di ganool.com.. sisa nya download lagu-lagu lawas, westlife dan maher zain.. nice songs..

pukul 7.29.. hape ku bergetar, aku pikir dari someone that i'm always waiting your message (my Mom).. ternyata bukan..

"Gak percuma editan ente bung! Tulisan ane dimuat di Republikaaa...." singkat, dari Rokhmani, nama pena nya kalau ga salah Raikhani el Fikri..

oh, sms singkat ini membuat hati ku bergetar hebat (halah, kayak lirik sheila on 7 aja..), tapi yang pasti aku sangat senang, Rokhmani memang pantas mendapatkannya, usahanya giat, tekun.. "..barangsiapa yang berbuat sesuatu (kebaikan) walau sebesar biji zarrah pun, pasti akan dibala (oleh) Alloh..", dan kini semuanya terbukti, Rokhmani sudah melakukan usahanya maksimal, dikirim, dan tawakkal.. selamat..

*****

sahabat, aku selalu ingat nasihat dari seorang ulama, ketika aku mengunjunginya.. "nak, kita hidup di dunia ini cuma sebentar, sangat sebentar.. maka jangan sia-siakan waktu yang sebentar ini"
"dan kewajiban kita di dunia ini hanya tiga hal nak, ingat hanya tiga hal! yang pertama adalah niat yang baik, kemudian sempurnakan ikhtiar, dan terakhir bertawakkallah kepada Alloh, cuma itu yang harus dilakukan di setiap amal kebaikan di dunia"

Sip, dan sadar atau tidak Rokhmani, sahabatku, mungkin sudah melakukan ketiganya dengan sangat sempurna. sekali lagi selamat, aku tunggu tulisan berikutnya bung..

4 komentar:

  1. nice sir...
    kapan giliran agan ngirim...???

    BalasHapus
  2. blm tau gan, masih nulis2 aja di laptop.. pengen di jadikan buku gan... doakan ye..

    BalasHapus
  3. Like a dream but it's real
    ane seharian senyum-senyum dan ketawa sendiri.
    pengin ada yang nyubit pipiku, tapi siapa yang mau?
    Give thanks to Alloh SWT

    BalasHapus